Saturday, October 20, 2012

Poster Kampanye Kesiapsiagaan Bencana


Naqiyaaiko - Silakan menikmati artikel Poster Kampanye Kesiapsiagaan Bencana.

Ini adalah sedikit dari hasil karya saya yang telah dihasilkan dan telah disebarkan ke masyarakat. Poster-poster ini digunakan untuk mensosialisasikan penanggulangan bencana kepada masyarakat khususnya bencana longsor (seperti gambar di atas) dan tsunami (gambar bawah). Penyusunan dan pembuatan dilakukan semasa saya masih bekerja di salah satu LSM di Sumatera Barat.

Dalam pengerjaannya saya mengumpulkan materi poster dari berbagai sumber dan melengkapinya dengan ilustrasi yang dibuat tangan. Ilustrasi di-finishing dengan photoshop dan desain/lay-out dengan menggunakan Corel Draw X4. 

Sejauh ini penyebaran poster telah dilakukan di Sumatera Barat kepada pemerintah dan masyarakat rawan bencana longsor dan tsunami. Semoga berguna ...


Untuk leaflet kesiapsiagaan longsor dapat dilihat disini, sedangkan leaflet kesiapsiagaan tsunami bisa dilihat disini.

0 Komentar:

Post a Comment

Mohon Maaf, saya terpaksa membatasi komen di laman saya hanya untuk yang memiliki akun google, berhubung ada yang suka nge-spam di blog ini. Harap dimaklumi..

Created By Sora Templates