Monday, March 02, 2015

Musim Semi Sudah Dekat, Ayo ke Ueno Park



Taman Ueno adalah salah satu tujuan utama untuk hanami-an di Tokyo. Jumlah pohon sakura disana adalah yang terbanyak dibandingkan taman lainnya di Tokyo. Taman Ueno dan Shinobazu Pond sendiri mempunyai jalur Sakura yang cukup panjang. 

Petanya bisa dilihat di bawah.



Kita bisa mulai dari Taman wisata air, Kolam Shinobazu. 




Kolam Shinobazu bisa dicapai kalau kita datang dari stasiun Nezu (Chiyoda line). Kolam ini menjadi tempat wisata favorit bagi penduduk Tokyo. Kolamnya luas dan kita bisa menyewa perahu disana, dengan pilihan perahu kayuh atau dayung. Di pinggir kolam banyak burung-burung air liar seperti jenis camar dan burung air lainnya. Akan sangat indah jika berjalan-jalan disana pada pagi hari atau sore hari. 

Ayo kita telusuri..

Kali ini saya tidak akan menceritakan keindahan sakura, mungkin banyak sekali foto-foto cantik yang tersebar di internet maupun di blog saya ini. Di pinggiran kolam, ditanam pohon-pohon sakura membentuk lorong. Sangat penuh oleh bunga. Dan ada yang unik disana. Pengunjung bisa memberi makan langsung burung-burung liar langsung dari tangan. Mereka tidak takut sama sekali dengan orang. Ini macam burung gereja sama kita kali ya...







Nah, dari kolam Shinobazu kita berjalan menuju ke taman yang lebih tinggi di Ueno, Taman Utama Ueno. Kita juga bisa mencapai lokasi dari stasiun Ueno. Stasiun Ueno merupakan salah satu stasiun besar di Tokyo. Perjalanan bisa dimulai dari gerbang masuk dari arah gerbang Keisei Ueno. 

Di taman ini sudah sangat padat saat kami berkunjung kesana. Di sepanjang jalur sakura sudah berjejer pengunjung yang menikmati Hanami. Mulai dari keluarga, anak sekolahan, mahasiswa hingga pegawai kantoran. Sangat padat. Oleh penyelenggara, disediakan lahan khusus dengan dibatasi oleh tali pembatas, sehingga tidak ada penikmat hanami yang membawa tikar, duduk melewati batas tersebut. Sangat teratur..


Ada Balon Zeppelin di angkasa. Biasanya saat musim sakura datang, balon ini berkeliaran di angkasa Tokyo, mungkin untuk mengambil foto angkasa Tokyo selama sakura bermekaran.


Di taman ini juga ada sakura jenis pink yang sangat indah dan jarang. Pohonnya menjadi favorit semua orang karena jumlahnya yang sedikit.







Pulang dari Ueno, saya menemani anak saya bermain di taman sebelah apartemen kami. Pohon sakura di taman itu lagi lebat berbunga. Jadinya jadwal menikmati sakuranya diperpanjang deh ;)

 







1 comment:

  1. musim semi di negara jepang memang sangat menarik karena di setiap jalan pasti kita akan melihat bunga sakura yang indah..

    ReplyDelete

Mohon Maaf, saya terpaksa membatasi komen di laman saya hanya untuk yang memiliki akun google, berhubung ada yang suka nge-spam di blog ini. Harap dimaklumi..

Created By Sora Templates