Wednesday, March 04, 2015

Yahoo! Jepang, Donasi 11.3 Bagi Setiap User yang Searching Mulai 11 Maret

ST 1 - コピー


Sudah empat tahun berlalu sejak bencana gempabumi, Tsunami dan krisis nuklir yang mendera wilayah Tohoku Jepang pada 11 Maret 2011. Jepang sudah kembali bangkit. Listrik dan persediaan air sudah kembali tersedia. Kereta api kembali bekerja dan seluruh penduduk kota sudah tidak lagi berjalan kaki berjam-jam baik ke sekolah maupun ke tempat kerja.


Akan tetapi untuk kembali lagi ke kondisi semula sangatlah diinginkan penduduk kota. Sebagai bagian dari recovery maka sangat penting untuk mengingat apa yang telah terjadi dalam bencana sebelumnya. Dari situ bisa didapatkan banyak pembelajaran. Agar menghindari kelupaan tersebut, pada tanggal 11 Maret mendatang, Yahoo! Jepang akan membuat donasi terhadap upaya recovery Tohoku bagi setiap orang yang melakukan Search di Yahoo! Jepang untuk bencana "3 Maret" melalui perusahaan Search Engine mereka.
Tahun lalu, penyedia layanan internet dan portal telah menyumbangkan total 25,683,250 yen (sekitar US $216,000) kepada organisasi kemanusiaan. Tahun ini Yahoo! akan mencoba memberikan donasi pada Organisasi Pendukung Recovery Tohoku (Toholu Fukkou Shien Dantai) di Jepang.
Setiap user yang mencari 11 Maret (3.11) antara tengah malam dan 11.59 malam pada 11 Maret akan membuat donasi sebesar 10 yen. Donasi ini dibuat per user bukan per search. Jadi bagi yang sudah melakukan search sekali, berarti tugasnya sudah selesai. Tidak akan ada yang didapat lagi jika hal itu dilakukan berulang kali. 
Dan Yahoo! menginginkan user untuk membaca sejumlah hasil pencarian yang ditampilkan. Ini sesuai dengan tujuan program ini untuk menciptakan momen dimana orang-orang perlu memikirkan lokasi dan orang-orang yang yang terkena dampak bencana 2011. Perusahaan ini juga berencana akan menayangkan video berisi wawancara dengan orang-orang yang terkena bencana di kota-kota seperti Ishinomaki, Yamadamachi dan Soma, yang berlokasi di perfektur Miyagi, Iwate dan Fukushima. Yahoo! juga akan membuat visualisasi hasil pencarian terkait 11.3, sama dengan yang sudah ada di 2014.

Search box-nya Yahoo! Jepang bisa ditemukan disini

0 Komentar:

Post a Comment

Mohon Maaf, saya terpaksa membatasi komen di laman saya hanya untuk yang memiliki akun google, berhubung ada yang suka nge-spam di blog ini. Harap dimaklumi..

Created By Sora Templates