Monday, March 02, 2015

Menikmati Fantasy Luar Biasa di Disneyland Tokyo

Disneyland menjadi salah satu tujuan utama kami untuk berwisata selama tinggal di Tokyo. Mahal memang. Setidaknya harus membayar 6400 yen untuk tiket dewasa atau sekitar 650 ribu rupiah dan anak-anak 4200 yen atau sekitar 430 ribu rupiah. Itu untuk one-day passport. Masih ada jenis tiket lainnya seperti tiket untuk multiday, untuk malam hari atau bahkan tahunan.

Silakan dicek untuk informasi di http://www.tokyodisneyresort.jp/en/

Kami berangkat pagi-pagi sekali untuk menghindari penuhnya penumpang ke sana di kereta api. Berhubung hari itu hari kerja, tetap saja kami kelimpungan dengan padatnya penumpang berangkat kerja pada line kereta sebelum sampai di kereta Keiyo line. Kami naik dari stasiun Hatchobori menuju stasiun Maihama.

Sesampai di stasiun Maihama, ternyata pengunjung yang mau ke Disneyland cukup banyak. Syukurlah cuaca hari ini cerah. Memang perlu mengecek tinjauan cuaca sebelum berkunjung. Berjalan sekitar 5 menit dari stasiun sampailah kami di Gerbang tiket Tokyo Disneyland. Di sini ada pemeriksaan isi tas, untuk keamanan. Dan kemudian di gerbang selanjutnya bisa membeli tiket. Berhubung kami sudah membeli secara online, kami bisa langsung ke gerbang masuk. Nah, sebelum masuk silakan mencek peta dahulu supaya tidak kesasar dan membuat rencana.

Di dalam, kami langsung menuju pintu masuk ke kompleks wisata. Pintu masuk utama, yang didesain seperti gedung-gedung di Eropa mempunyai banyak toko maupun kafe. Tempat ini disebut Tomorrow Bazaar. Memang sih, kayak pasar ya. Di salah satu toko ada etalase dengan figure Anna dan Elsa dengan ukuran yang cukup besar.

Kami langsung menuju Area yang disebut Tomorrow Land. Disneyland sendiri dibagi atas 7 area besar. Di Tomorrow land kami langsung mencoba wahana Buzz Lightyear Astro Blaster. Mainannya adalah anda bisa tembak-tembakan dengan musuh-musuhnya Buzz lightyear dan mendapat poin. Antriannya cukup panjang. Sebenarnya untuk menghindari antrian, kita disarankan mengambil fastpass. Dengan kartu ini kita bisa menghemat waktu antri selagi menikmati wahana lainnya.

Silakan cek cara pakai fastpass di: http://www.tokyodisneyresort.jp/en/tdl/atrc/fastpass/index.html

Selanjutnya kami ke Toon Town, biar anak-anak menjadi lebih riang, hehe. Wahananya memang cocok untuk anak-anak 5 tahun ke bawah. Misalnya naik melihat-lihat di rumah Goofy, Rumah Minnie dan Rumah Mickey. Kita juga bisa berfoto dengan badut Mickey. Di rumah  Roger Rabbit Car toon spin, kami mencoba di putar-putar di dalam mobil Roger Rabbit, masuk dari satu ruangan ke ruangan lainnya.. Seruu!!

Selanjutnya ke Star Jet. Wahana ini terletak antara Toon Town dan Tomorrow Land. Ya, anda jadi pilot disini. Sebelum antri kita perlu cek dulu berapa lama kita bakalan antri. di pintu masuk antrian akan ada perkiraan waktu akan menunggu seperti di bawah.

Pas benar waktunya, sewaktu kami akan menaiki wahana Star Jet, pawai siang hari digelar. Kebanyakan penonton sudah duduk menggelar tikar dengan rapi di sepanjang jalur pawai. Jadi kami ikut melihat pawai selagi naik berputar-putar di atas pesawat jet itu, hehehe...

Memanfaatkan fastpass kami menuju wahana lainnya yaitu Space Mountain. Disarankan bagi yang lemah jantung, ibu hamil atau batasan lainnya yang disampaikan di petunjuk wahana ini untuk tidak mencobanya. Wahana ini sangat gelap, tanpa penerangan tapi kita serasa dibanting-banting dengan kecepatan tinggi seperti di roller coaster. Serem bukan?

Selagi duduk rehat di dekat gedung Space Mountain, pengunjung bisa berfoto dengan action figure Mr dan Mrs Incredible.

Pawai selanjutnya juga digelar sore hari. Kali ini Disneyland mengusung tema Frozen, menampilkan tokoh Anna, Elsa dan Olaf. Pawai tidak terlalu lama, tapi dengan diiringi musik, lagu dan tarian para pengiring, menjadikan pawai ini terlihat begitu apik.

Dari sore hingga malam, kami mencoba banyak wahana di Fantasyland. Komidi putar, spinning tea
cup, Tinker bell Adventure, Happy World dan Donald Duck Orchestra 3D. Semuanya sangat menyenangkan untuk dinikmati.

Kami tidak bisa menikmati semua wahana dan atraksi berhubung waktunya tidak memungkinkan. Masih ada tiga area belum dijelajahi yaitu Critter land, Western land dan Adventureland. Mungkin suatu saat nanti ya.

Malamnya berlanjut dengan film animasi Disney yang disorotkan ke Kastil disneyland. Sangat luar biasa karena dilengkapi penampilan efek lampu dan kembang api. Dan kemudian ditutup dengan pawai iluminasi Disneyland. Sangat indah..

Silakan dinikmati sedikit oleh-oleh dari saya...

Pulangnya kami merasa sangat puas. Harga tiketnya memang mahal, tapi pantas dengan semua yang Disneyland tawarkan pada pengunjungnya.

1. saya terakhir beli di kenikura tour di indonesia tiket disney nya, jadi tidak perlu antri beli tiket lagi... jadi pengen kesana lagi, hehehee

2. pergi ke disneyland tokyo bersama anak sangat seru sekali ya, pasti anak-anak betah karena bisa melihat tokoh-tokoh animasi yang mereka sukai..

Mohon Maaf, saya terpaksa membatasi komen di laman saya hanya untuk yang memiliki akun google, berhubung ada yang suka nge-spam di blog ini. Harap dimaklumi..