Tuesday, December 03, 2013

Mesjid Camii Tokyo, Mesjid terbesar dan Tercantik di Tokyo


Saat ini anda membaca artikel : Mesjid Camii Tokyo, Mesjid terbesar dan Tercantik di Tokyo. Semoga artikel ini memberi manfaat. Berlokasi di Yoyogi Uehara, Tokyo, Mesjid Camii menjadi pusat peribadahan muslim yang terbesar Tokyo. Dengan lokasi berdampingan dengan kedutaan besar negara Turki, mesjid ini dikelola langsung oleh kedutaan tersebut. Mesjid ini tidak terlalu jauh dari stasiun Yoyogi Uehara, sekitar 10 menit berjalan kaki.

Mesjid berlantai tiga, dimana lantai pertama untuk pusat informasi Islam sekaligus etalase serta tempat berwudhu, lantai kedua untuk shalat bagi laki-laki dan lantai tiga untuk tempat ibadah perempuan. Saat shalat Jumat, mesjid ini selalu penuh dengan muslim dari berbagai negara seperti dari Turki, Timur Tengah, Malaysia, Indonesia, Afrika dan sedikit dari negara lainnya termasuk Jepang. Bahasa pengantar yang dibawakan imam mesjid adalah Turki, Inggris dan Jepang. Tempat ini juga selalu dikunjungi oleh orang-orang yang umumnya orang Jepang yang ingin mengetahui lebih jauh tentang Islam atau tertarik dengan keindahannya. 

Berikut sedikit kenang-kenangan dari kunjungan ke Mesjid ini. 

Shalat Jumat 3 bahasa

Dikunjungi oleh orang-orang dari berbagai bangsa

Pose dulu dengan latar belakang mesjid

Mesjid Camii, satu-satunya mesjid di Tokyo yang memiliki menara

Sering didatangi orang Jepang yang tertarik keindahannya

Bergaya Timur Tengah dengan lampu gantung yang besar

(Penulis, Tokyo 2013)

1 comment:

  1. wahh di tokyo juga sudah ada mesjid yang semegah itu ya, thanks informasinya..

    ReplyDelete

Mohon Maaf, saya terpaksa membatasi komen di laman saya hanya untuk yang memiliki akun google, berhubung ada yang suka nge-spam di blog ini. Harap dimaklumi..

Created By Sora Templates